Jumat, Juni 05, 2009

Masjid Deket Rumah Fasur = Aula Bermain

Jumat, 5 Juni 2009
Hari ini hari terakhir UB. 2 pelajaran yg diujikan dengan cepat diselesaikan. Kurang dari jam setengah 9 ruangan UB udah pada kosong.
Mau langsung pulang masih pagi, ga tau deh mau kemana. Sambil nungguin siang, liat-liat nilai yg udah keluar. Tiba-tiba dapet kabar disuruh remed SEJARAH. Anjrit, padahal udah yakin banget nilai sejarah pasti bagus, bukan cuma gw tapi semuanya udah yakin kalo nilai sejarah pasti bagus. Pasti ada yg salah nih.
Yaudahlah daripada dicaci maki terus dimakan sama Bu Bar(guru sejarah). Ada yg ngintip-ngintip pas lagi remed langsung disemprot sama beliau "APA KAU BREN*SEK". Yang disemprot sama beliau langsung mental 500 kaki (NEW RECORD).


Setelah matahari mulai tergelincir, gw ama Fasur balik. Hari ini gw mau sholat Jumat di masjid deket rumah Fasur, udah lama juga gw ga ke rumah dia.
Waktu khotbah udah mao kelar gw ama Fasur baru jalan ke masjid.
Widiiiih, masjidnya laen coy, masjid di sini selalu rame kalo sholat Jumat, beneran dah, banyak banget bocahnya pada berisik banget lagi, ada tukang-tukangan juga coy, mulai dari tukang jajanan bocah ampe tukang maenan bocah, mungkin juga ada tukang nyolong sendal yg beraksi waktu jemaah pada sholat.

Yang nyuri perhatian gw di masjid ini adalah bocah-bocahnya yang SANGAT SUPER DUPER BERISIK BANGET. Gw yang duduk di luar nyampe ga denger suara khotib saking berisiknya tu bocah-bocah.

Ada yang maen kejar-kejaran, ada yang maen berantem-beranteman (berakhir dengan berantem beneran dan pembunuhan), ada yang maen suit jepang (gunting, kertas, batu), ada yang maen ABC 5 Dasar (padahal cuma 1 dasar doang), ada yang maen tampar-tamparan tangan (baca:Smackdown), ada yang ketawa terkekeh-kekeh ga jelas, ada yang cuma ngobrol (obrolan bocah : bicara seputar kartun yg lagi anget di tipi ; Naruto, Eyeshield21, Bleach), ada yang beli maenan, ada yang make duit amal yg dikasih emaknya buat jajan, ada-ada saja.

Tapi terkadang bocah-bocah itu suka bikin gw ketawa sendiri. Jadi inget juga masa gw bocah dulu, tapi yg jelas kalo di masjid ga separah begitu. Suasana masjid di sini bener-bener kayak "Taman Bermain" lebih tepatnya "Aula Bermain" (Masjid deket rumah Fasur = Aula bermain) dan ga ada respon yang signifikan dari orang dewasa untuk menegur atau menasehati bocah-bocah itu.

Malahan, gw pernah, waktu sholat Jumat di sini, pas lagi sholat ada bocah yang mondar-mandir di depan gw, dia muterin jemaah yang lagi sholat, dia lari zig-zag diantara para jemaah (emangnye lo kira gw cone apa? lu pake buat latihan lari, sompret).

Perbandingan jemaahnya 60:40. 60% orang dewasa dan yang bener-bener mau sholat Jumat, 40% bocah-bocah cecunguk sialan tadi. Gw ama Fasur sampe-sampe udah berniat ngarungin bocah-bocah tadi dan membuangnya ke kali di belakang masjid, atau melemparnya ke tempat sampah dan membakarnya bersama dedaunan kering (ide yang sangat brilian) dengan begitu masjid akan tenang dan yang jelas kampung juga bakalan sepi.
Banyak keajaiban yang ada di masjid ini, tapi seru juga, lumayan buat hiburan. Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar