Senin, April 13, 2009

13 Memelas

Hari ini semua terasa berjalan seperti biasa. Mulai dari pagi, sampe kelar sekolah tidak begitu banyak hambatan yang terjadi.
Pulang sekolah gw nyelesain karya ilmiah. Setelah selesai niatnya pengen gw print di perpus dan langsung gw kumpulin hari itu juga. Tapi kenyataan berkata lain, perpus udah tutup, jadi gw ga bisa ngumpulin tugas yg seharusnya dikumpulin akhir Februari itu.

Sebelum gw sempet pulang, ujan udah turun duluan, jadi gw nunggu ujan reda. Sayangnya, sayang gw lagi paskib jadi ga bisa maen ujan-ujanan ama dia (alah).
Setelah ujan reda, gw ama Fasur bergegas pulang.

Mulai dari sinilah kesialan menimpa kami, lebih tepatnya Fasur.

Ga tau efek dari tanggal 13 atau bukan, tapi kesialan hari ini sangat pas di tanggal 13.

Awalnya kami tidak merasakan ada tanda-tanda bakal sial hari ini.
Waktu mau pulang, motornya Fasur sehat-sehat aja, ga biasa-biasanya abis ujan motornya ga pilek dulu. Sekali tendang starter motornya langsung nyala.
Ga pake lama, Fasur langsung ngegas motornya.

Seperti biasa, Fasur melewati rute Kalisari-Cibubur. Kami ga tau kalo ternyata di Kalisari ada banjir juga biarpun dikit cuma berjarak sekitar 10 meter.
Gw ga begitu yakin motornya Fasur dapat melewati banjir yg setinggi sekitar 15 cm.
Di 2 meter pertama bisa dilalui dengan mudah. Posisi kami yg berada di belakang sepotong mobil sedan hitam, membuat gw was-was, takut-takut kalo mobilnya tiba-tiba berenti dan Fasur rem mendadak sehingga keilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh membuat badan basah kuyup, belum lagi kalo ada angkot yg melaju kencang dari arah berlawanan melindas kepala kami satu per satu dan membuat air banjir lebih berwarna menjadi warna darah yg keluar dari kepala kami dan anak-anak akan senang melihat warna yg begitu mencolok dari air banjir.
Tapi itu semua tidak terjadi karna di 2 meter pertama kami aman.

Fasur terus memacu kuda besinya yg karatan dan sering pilek kalo ujan-ujanan dengan sangat pelan. Cari aman.
Hingga sampai meter ke 8, dari arah berlawanan muncul angkot dengan kecepatan yg cukup membuat air banjir menjadi ombak bagaikan di laut.
Untuk menghindari kebasahan kami mengangkat kaki. Kaki Fasur yg tadinya selalu stand by di injekan gigi supaya mesin terus nyala, spontan ngangkat juga, sehingga gigi ga ditahan, gas ga ditarik dan motornya langsung mati, meskipun denyut nadi masih terasa, tapi sudah tidak dapat terselamatkan lagi.
Mau ga mau Fasur nurunin kakinya buat menahan motor supaya ga jatoh.
Croot. Kaki kiri Fasur turun ke banjir dan memandikan kaki kirinya yg masih dibalut sepatu. Pasti sangat sejuk kaki kirinya direndam di air banjir yg terdiri dari campuran air ujan, air comberan, air pipis tikus dan manusia serta air-air yg lain.
Karna keilangan keseimbangan Fasur juga nurunin kaki kanannya, dan akhirnya si kaki kanan tidak iri lagi dengan kaki kiri karna dia juga bisa bermain air.
Maksud hati ngindarin cipratan air dari angkot, Fasur malah ngerendem kakinya di banjir. Sialnya lagi kata dia tu sepatu baru pada dicuci kemaren. Terlintas kenangan manis waktu Fasur masang tali sepatu semalem, menjalin tali memasukkan tali ke lubang satu per satu. Taoi kini, mereka telah tenggelam terbuai warna coklat air banjir.

Motor Fasur mogok, untung ga sampe didorong-dorong, cuma otak-atik busi sebentar langsung bisa nyala lagi. Motor yg penuh perhatian.

Kami pun tertawa sepanjang jalan, apalagi Fasur yg pasti jadi sejuk banget kakinya yg basah ketiup angin.

Nyampe di rumah gw langsung tidur, air ujan yg membasahi kepala gw bikin gw puyeng. Emang ga begitu sial bagi gw, tapi mungkin sial buat sohib gw ntu.

Mungkin itu karna hari ini tanggal 13, tapi gw ga percaya, karna kata Bu Guru, yg sial itu orangnya bukan harinya, jadi kalo lu sial jgn pernah nyalahin hari dengan bilang : "Sial banget hari ini", karna yg sial itu lu bukan harinya.

Ingat, kesialan terjadi bukan hanya karna ada bakat sial pelakunya tapi juga karna ada kesempatan. Wapadalah! Waspadalah!

1 komentar: